P3M POLTEK TEGAL

Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat

Politeknik HARBER adakan SENIT 2017

Seminar Nasional IPTEK Terapan (SENIT) 2017 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Harapan Bersama Tegal yang dapat dijadikan sebagai salah satu ajang pertemuan para peneliti, praktisi serta profesional dalam bidang penerapan teknologi ilmu terapan dalam berbagai bidang seperti ilmu komputer, kesehatan, Teknik, dan Akuntansi.

2nd SENIT tahun 2017 ini akan membahas terkait mengenai sinergitas peranan lembaga pendidikan dan inovasi hasil penelitian ilmu terapan untuk menghasilkan sebuah hasil output mindset jiwa technopreuner yang berbasiskan vokasi. Dari pertemuan ini diharapkan akan terjadi diskusi, sharing pengalaman, penelitian tentang perkembangan teknologi dalam berbagai macam bidang khususnya bidang ilmu terapan.

SENIT 2017 telah dilaksanakan dari tanggal 15 s.d 17 Mei 2017, agenda hari pertama adalah Seminar Pendidikan Vokasi yang dihadiri oleh utusan DIRJEN BELMAWA DIKTI. Kemudian besok harinya dilanjutkan dengan Seminar E-Commerce dengan Narasumber dari Bukalapak. Sedangkan untuk hari ketiga dillaksanakan Seminar dan Callpaper. Ada 2 materi yang disajikan yakni mengenai Publikasi Ilmiah dengan Narasumber Tole Sutikno,P.hD, kemudian dilanjutkan dengan materi Technopreneur dengan Narasumber Prof.Edi Nursasasongko,M.Kom. Untuk kegiatan call paper sendiri diikuti oleh 42 Pemakalah dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia