P3M POLTEK TEGAL

Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat

P3M PHB Adakan Bedah Proposal

Bertempat di Aula Gedung C Kampus PHB. Pusat Penelitian dan Pengabdian (P3M) di suport oleh Prodi D3 Teknik Komputer mengadakan workshop dan klinik proposal penenlitian dan PPM kompetitif DIKTI Tahun 2017. Menggandeng Reviewer Nasional Prof.Dr.sc.agr.Ir.Didik Sulistyanto, diharapakan kegiatan ini dapat memotivasi Dosen/peneliti dalam melaksanakan penelitian maupun PPM. Dalam paparannya Prof.Didik menyebutkan proposal yang baik dan benar tidak selalu lolos seleksi pendanaan DIKTI. Ada beberapa trik yang harus dipenuhi oleh para Dosen jika ingin proposalnya lolos seleksi. Aspek yang perlu diperhatikan diantaranya judul,ringkasan,metode penelitian, dan RoadMap. 

Kegiatan ini sendiri diharapakan oleh Ketua P3M Dairoh,M.Sc dapat meningkatkan jumlah proposal yang lolos pendanaan DIKTI baik proposal penelitian maupun pengabdian. Hal tersebut juga diamini oleh Direktur PHB Mc.Chambali,B.Eng,EE,M.Kom, dimana dalam sambutannya Dosen jangan hanya terfokus pada pengajaran saja tetapi juga harus melaksanakan penelitian dan pengabdian.


Peserta dalam workshop kali ini sebanyak 89 peserta, Seluruh peserta diberi kesempatan untuk mengajukan proposal ataupun judul yang akan direview langsung oleh narasumber. Jadi harapannya, proposal yang nanti akan diajukan ke DIKTI sudah melelui proses review terlebih dahulu.